Minggu, 16 November 2014

Pepaya Khas Boyolali

Pepaya merupakan buah yang sering ditemukan di Boyolali. ia memiliki banyak manfaat, begitu juga dengan daunnya. biasanya daun pepaya digunakan pada lalapan saat kita membeli makanan di restoran. mungkin memang sebagian dari kita tidak menyukainya sebab rasa pahit yang dimiliki. Namun bila anda tau banyak manfaat, seharusnya anda lebih senang mengonsumsinya.
manfaatnya :
1. dapat digunakan untuk obat jerawat, dengan memetik 2-3 lembar daun pepaya tua lalu dijemur beberapa saat dan tumbuk sampai halus. tumbukan itu diratakan pada jerawat yang ada pada kulit. tunggu 15 menit lalu bilas dengan bersih.
2. obat demam berdarah campurkan lima lembar daun pepaya, temulawak, meniran secukupnya dan gula merah. rebus hingga masak kemudian dinginkan sebelum diminum.
masih banyak manfaat dari daun pepaya tersebut.  
pepaya memiliki nama latin Carica papaya dan termasuk didalam famili Caricaceae. Pohon pepaya berasal dari meksiko dan biasa ditanam di perkarangan rumah atau kebun. pepaya yang sudah matang berwarna orange rasanyapun manis.
manfaat buah pepaya : untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah stroke, menjaga agar kulit tetap sehat, dan menambah nafsu makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar